KISTA DAN OBAT HIPOTIROID

0 comments

Bersyukur Bertemu Dengan TNBB Extra
Marleta (53 Tahun)


Selama ini, saya tidak merasakan keluhan apapun. Namun bermula dari keinginan untuk membebaskan diri dari IUD yang dipasang dua belas tahun, dokter kandungan menemukan kista dan myoma dalam Rahim saya melalui USG.Beruntung saya mengenal Pak Piter, SE yang saat ini menjadi upline saya. Beliau menjelaskan tentang manfaat TNBB untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai macam penyakit.


Saya kemudian, diajak ke kantor Morinda Bioactives di Menara Anugrah, Lantai 25 dan langsung konsultasi dengan Dr.Sanusi. Saya dianjurkan untuk minum TNBB Extra dengan dosis 120ml sekali minum. Alhamdulilah, setelah 3 bulan mengonsumsi TNBB Extra, kista saya hilang dan myoma mengecil.
TNBB adalah produk yang sangat tepat untuk kesehatan. Jika ingin sehat, konsumsi selalu TNBB. Berdasarkan pengalaman beberapa teman yang pernah mengidap penyakit tersebut, mereka merasakan sakit yang luar biasa sehingga memutuskan untuk operasi. Namun saya pribadi berusaha agar saya tidak dioperasi.











Pertemuannya dengan Tahitian Noni Juice, September 2006 lalu membuat 13 kista yang bersarang pada kelenjar hormon Cornelia Fatila Minarto, 39 tahun, yang tinggal 10% berangsur membaik. Bahkan dalam waktu sebulan, 5 buah kistanya hilang dan mengecil, stamina yang selama ini menurun lambat laun kembali prima. Program untuk memiliki keturunan, membuat 90% kelenjar hormon Fatila harus diangkat oleh tim dokter Singapura pada 1997 silam.

Karena Penyakit Hipotiroid yang ia derita, membuatnya kesulitan mendapatkan keturunan. “Benar saja, setelah 2 bulan operasi, saya langsung hamil,” ceritanya. Empat tahun kemudian Fatilia dan suaminya berencana memiliki keturunan lagi. Sayang rencana itu tidak direstui dokter karena Fatila mengidap Penyakit Hipotiroid atau produksi kelenjar hormon di bawah batas normal telah menyerangnya. Bahkan pada kelenjar hormonnya dipenuhi 13 kista. “Dokter menyarankan untuk mengangkat kelenjar hormon saya 3 bulan lagi,” katanya. Sekembalinya dari Singapura sambil menunggu proses operasi, seorang rekan menawarkan Tahitian Noni Juice kepadanya. “Siapa tahu Tahitian Noni Juice bisa meminimalisir penyakit-penyakit saya, ”Imbuh Fatila. 

Ketika pemeriksaan tiba, Fatila dan tim dokter Singapura terperanjat melihat hasil pemeriksaan. Enam dari 13 kistanya sudah hilang, dan kista yang masih ada semakin mengecil. Akhirnya, tindakan operasi pengangkatan kelenjar hormon dibatalkan. Fatila diminta kembali enam bulan berikutnya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mengetahui bahwa Tahitian Noni Juice membantu memulihkan kondisinya, Fatila menaikkan dosisnya dari 30 ml pagi dan 60 ml malam menjadi 100 ml pagi dan 100 ml malam. Hasilnya, kistanya semakin berkurang makin mengecil. “Tahitian Noni Juice telah membantu meminimalisir penderitaan saya,” yakin Fatila.

TAKARAN MINUM YANG DISARANKAN
40ml/ 4 sendok makan x 4 dalam sehari
Bangun tidur [boleh di double jadi 80ml]
Jam 11.00 [perut kosong]
Jam 16.00 [perut kosong]
Akan tidur [boleh di double jadi 80ml]



PERIHAL KISTA

Kista adalah suatu organ yang membesar dan di dalamnya berisi cairan, seperti sebuah balon yang berisi air. Pada wanita, organ yang paling sering menjadi kista adalah indung telur. Tidak ada ketentuan apakah indung telur kiri atau kanan yang sering menjadi kista. Pada kebanyakan kasus kista justru tidak memerlukan operasi.

Peran Indung Telur
Setiap wanita mempunyai 2 indung telur kanan dan kiri. Ukuran normalnya sebesar biji kenari. Setiap indung telur berisi ribuan telur yang masih muda, sering disebut juga follicle. Setiap bulan follicle tersebut membesar dan satu di antaranya membesar sangat cepat dan menjadi telur yang matang. Pada peristiwa ovulasi, telur yang matang ini keluar dari indung telur dan bergerak ke rahim melalui saluran telur. Apabila sel telur yang matang ini tidak dibuahi, follicle akan mengecil dan menghilang dalam waktu 2-3 minggu dan akan terus berulang sesuai siklus haid pada seorang wanita. Jikalau ada gangguan proses siklus ini maka akan terjadi apa yang disebut kista.

Jenis Kista
Ada 4 macam kista indung telur. Kista fungsional, dermoid, cokelat (endometriosis) dan kista kelenjar (cystadenoma). Sampai saat ini masih belum diketahui bagaimana terjadinya kista. Biasanya tumbuh sangat pelan dan sering terjadi keganasan pada umur lebih 45 tahun. Dari keempat kista ini yang paling banyak dan justru sering mengecil sendiri seiring dengan membaiknya keseimbangan hormonal adalah kista fungsional.

Sebagian besar kista tanpa gejala dan diketahui secara kebetulan pada waktu periksa dokter. Menurut pengalaman, diketahuinya menderita kista indung telur biasanya sewaktu periksa check up atau sewaktu periksa karena sebab lain.

Selain itu juga dapat timbul gejala yang khas untuk kista indung telur dan sangat terkait dengan jenis kista indung telur.

Kista Fungsional. Sering tanpa gejala. Timbul gejala rasa sakit apabila disertai komplikasi seperti terpuntir atau pecah, tetapi komplikasi ini sangat jarang. Kista fungsional ini paling sering terjadi dan sangat jarang pada dua indung telur. Ia bisa mengecil sendiri dalam waktu 1-3 bulan.

Kista Dermoid. Kista ini terjadi karena jaringan dalam telur yang tidak dibuahi. Kemudian tumbuh menjadi beberapa jaringan seperti rambut, tulang dan lemak. Kista dapat terjadi pada dua indung telur dan biasanya tanpa gejala. Timbul gejala rasa sakit apabila kista terpuntir atau pecah.

Kista Cokelat (endometrioma). Terjadi karena lapisan di dalam rahim (yang biasanya terkelupas sewaktu haid dan terlihat keluar dari kemaluan seperti darah), tidak terletak dalam rahim tetapi melekat pada dinding luar indung telur. Akibat peristiwa ini setiap kali haid, lapisan tersebut menghasilkan darah haid, yang akan terus menerus tertimbun dan menjadi kista. Kista ini bisa pada satu atau dua indung telur. Timbul gejala utama yaitu rasa sakit terutama sewaktu haid atau sexual intercourse.

Kistadenoma. Berasal dari pembungkus indung telur yang tumbuh menjadi kista. Kista jenis ini juga dapat menyerang indung telur kanan dan kiri. Gejala yang timbul biasanya akibat penekanan pada bagian tubuh sekitar seperti kandung kencing sehingga dapat menyebabkan semacam ''beser''.

Apakah Bahaya?
Salah satu bahaya yang ditakuti ialah apabila kista tersebut menjadi ganas. Sekalipun tidak semua kista mudah berubah menjadi ganas. Berdasar kajian teoritik, kista fungsional yang paling sering terjadi dan sangat jarang menjadi ganas. Sebaliknya kistadenoma yang jarang terjadi tetapi mudah menjadi ganas terutama pada usia di atas 45 tahun atau kurang dari 20 tahun.

Bahaya lain dari kista adalah apabila terpuntir. Kejadian ini akan menimbulkan rasa sakit yang sangat dan memerlukan tindakan darurat untuk mencegah kista jangan sampai pecah. Apabila kista tersebut sampai pecah bisa mengakibatkan hal-hal yang sangat berbahaya bagi penderita.


Penanganan Kista dengan Tahitian Noni Juice.
Untuk penanganan kista, tumor, kanker menggunakan Tahitian Noni Juice, referensinya adalah :


Referensi Neil Solomon, MD, PhD [ NONI JUICE – How Much, How Often, For What ]
Hari 1 - 4 : 60 ml / jam - kira-kira 1 botol TNJ @1000ml
Hari 5 - 8 : 60 ml / 2 jam - kira-kira 1/2 botol TNJ @1000ml
Hari 9 - 30 : 40 ml / 4 jam - kira-kira 1/4 botol TNJ @1000ml
Hari 31 - dst : 105 ml / hari.
Referensi dr. Amarullah Siregar, DiHom., DNMed., M.Sc., Ph.D [ Health Talk Balikpapan, Minggu, 8 November 2009 ]

Uji Petanda Tumor [ Tumor Markers ], jika kanker berada pada :
Rahim [ CA 125 ]
Usus [ CEA ]
Otak/ Syaraf
Paru-paru [ Cyfra 211 ]
Prostat [ PSA ]
Payudara [ CA 153 ]
Pankreas [ CA 199 ]
Leukemia [ BMP ]
Hati [ AFP ]
Kulit [ SCC ]
JIKA :
1. Jika kurang dari 100%, maka takaran 3-4ml perkilogram berat badan perhari
2. Jika 100%-200%, maka takaran 5-6ml perkilogram berat badan perhari
3. Jika lebih dari 200%, maka takaran 8-10ml perkilogram berat badan perhari

Dan tiap 3 bulan Tumor Makers harus diperiksa.
Misal : Kanker payudara CA 153 = 121, dengan berat badan 65kg. Maka 5-6ml x 65kg = 325-390ml/ hari.
Tahitian Noni Juice juga sinergis dengan pasien yang melakukan Kemoterapi jenis :
1. Cisplatin
2. Adriamycin
3. Mitomycin-C
4. Bleomycin
5. Etoposide
6. 5-Fluorouracil
7. Vincristine
8. Camptothecin

Leave a Reply

Popular Posts

VARIAN HARGA MORINDA

VARIAN HARGA MORINDA

PROMO BUSINESS PACK

PROMO BUSINESS PACK

Video Kesaksian

Loading...

Blog Archive