Jantung Koroner

0 comments


Ibu Sri, begitu beliau biasa dipanggil oleh anak asuhnya. Ibu Sri bekerja di Pemda DKI, tepatnya di Dinas Sosial DKI Jakarta dengan tugas sehari – harinya membina anak Tuna Rungu Wicara yang tidak mampu. Sejak tahun 2011, sesekali terasa sesak di dada kiri. Namun masalah tersebut tidak diperdulikan karena yang paling sering dirasakan justru sakit yang intens di bagian perut. Beberapa kali ke dokter umum hanya diberikan obat maag dari dosis yang ringan sampai dosis tinggi, namun sakit di bagian perut tersebut tidak kunjung hilang.

Akhirnya di awal bulan Oktober 2011, beliau berobat ke RS.M.H.Thamrin Salemba, Jakarta Pusat dan kemudian dilakukan pemeriksaan laboratorium lengkap, rontgen paru, USG jantung, rekam jantung, hingga endoskopi. Dari hasil pemeriksaan tersebut, diketahui ada indikasi penyempitan jantung koroner sehingga Ibu Sri dirujuk ke RS. Jantung Harapan Kita untuk program katerisasi. Dari hasil katerisasi ditemukan 75% penyempitan di pembuluh jantung koroner sehingga diputuskan untuk memasang ring tanpa konsultasi ke keluarga terlebih dahulu dengan pertimbangan keselamatan.
Setelah operasi dilakukan, Ibu Sri masih sering demam dan lemas sehingga beliau mengambil langkah pengobatan alternatif dengan 5 macam obat herbal berupa kapsul. Lima kapsul harus diminum oleh Ibu Sri setiap 2 jam sekali, namun kesehatan beliau tidak kunjung membaik. Di bulan Maret 2012, Ibu Sri diperkenalkan dengan TNBB Extra dan mulai mengonsumsi dengan takaran 3x45ml. Obat jantung dari dokterpun masih tetap diminum dengan jeda waktu setelah mengonsumsi TNBB Extra. Di hari ke 15 setelah mengonsumsi TNBB Extra, obat dari dokter habis. Namun Ibu Sri tidak segera kontrol ke dokter seperti yang biasa beliau lakukan. Di hari ke 20, badan Ibu Sri mulai terasa sakit, pegal – pegal, dan tidak bisa tidur. Efek detoksifikasi ini terjadi selama 3 hari 3 malam.
Atas saran IPC Morinda Bioactives, Iwan Noval, Ibu Sri kemudian menambah dosis TNBB Extra dengan harapan detoksifikasi segera berakhir. Setelah penambahan dosis tersebut, kondisi Ibu Sri berangsur – angsur membaik. Setelah 4 bulan hanya mengonsumsi TNBB Extra (tanpa obat dokter), Ibu Sri kemudian kontrol ke dokter jantungnya di RS. MH.Thamrin dan langsung diperintahkan untuk USG jantung. Dokter sempat tidak percaya dengan hasil USG yang menunjukkan kondisi jantung yang sangat baik. Sebelum Ibu Sri pulang, Dokter jantung beliau
berpesan untuk terus mengonsumsi TNBB Extra karena produk ini memelihara stabilitas kondisi jantung beliau tanpa tergantung obat medis.

Leave a Reply

Popular Posts

VARIAN HARGA MORINDA

VARIAN HARGA MORINDA

PROMO BUSINESS PACK

PROMO BUSINESS PACK

Video Kesaksian

Loading...

Blog Archive