Paru-paru basah


Sembuh dari Paru-paru Basah

Penyakit Paru-paru basah -  adalah suatu peradangan yang terjadi pada paru-paru, biasanya akibat kontaminasi. Penyakit paru-paru basah sebenarnya tidak dikenal dalam dunia medis, istilah ini hanya familiar bagi masyarakat awam. Istilah paru-paru basah dalam bahasa medis disebut pneumonia, yaitu infeksi satu atau kedua paru-paru yang biasanya disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur.
Jika Anda memiliki penyakit paru-paru basah, Anda bisa mengalami kesulitan bernapas, mungkin juga akan mengalami batuk dan demam. Sebelum penemuan antibiotik, sepertiga dari semua orang yang mengembangkan paru-paru basah kemudian meninggal dari infeksi. Saat ini, Meskipun sebagian besar orang-orang yang terinfeksi penyakit paru paru basah sembuh, kira-kira 5% diantaranya memiliki prognosis buruk yang dapat berujung pada kematian.

Penyebab penyakit paru-paru basah

Beberapa kasus penyakit paru-paru basah terjadi oleh karena menghirup tetesan kecil yang mengandung organisme yang dapat menyebabkan pneumonia. Tetesan ini masuk ke udara ketika seseorang terinfeksi dengan kuman melalui batuk atau bersin. Dalam kasus lain, disebabkan ketika bakteri atau virus yang biasanya hadir di mulut, tenggorokan, atau hidung tanpa sengaja memasuki paru-paru. Dikelompokan penyebab paru-paru basah sebagai berikut :
  1. Beberapa jenis virus, diantaranya: Respiratory Syncytial Virus (RSV), Adenovirus, Influenza dan Parainfluenza
  2. Bakteri, pada kasus yang jarang ditemui
  3. Polutan (bahan kimia yang terkandung dalam udara)
Orang yang memiliki lebih banyak risiko Penyakit paru-paru basah adalah :
·         Bayi dan anak-anak
·         Orang yang 65 tahun dan lebih tua
·         Orang yang memiliki pertahanan lemah natural sebagai akibat dari penyakit (termasuk HIV ) atau minum berlebihan
·         Orang yang bekerja di konstruksi atau pertanian
·         Orang yang merokok

Gejala Penyakit Paru-paru basah

·         Bentuk punggung membungkuk
·         Badan mengurus
·         Mudah lelah
·         Nyeri dada
·         Sesak napas
·         Badan panas
·         Nafsu makan menurun
·         Keringatan di malam hari
·         Batuk terus menerus selama lebih dari 2 minggu biasanya disertai dahak
·         Kadang-kadang batuk darah

Pencegahan penyakit paru-paru basah

1. Membuat pilihan yang sehat
Tubuh adalah cara yang lebih baik mampu melindungi terhadap infeksi ketika Anda makan makanan yang sehat dan aktif secara fisik/ berolahraga setiap hari.Hal ini pun sangat berguna untuk pencegahan penyakit paru-paru.

2. Jangan Pernah merokok
Didalam kemasan rokok sudah dijelaskan bahwa merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit paru-paru sudah jelas bahwa merokok merusak paru-paru dan menyebabkan penyakit paru-paru
3. Mendapatkan vaksinasi flu setiap tahunnya.
Penyakit Paru-paru sering berkembang setelah seseorang terkena flu. Dengan mendapatkan vaksinasi flu setiap tahunnya, Anda menurunkan kesempatan Anda baik flu dan Paru-paru basah.
Segera obati penyakit paru-paru basah dengan Jus Noni ,Juice Nutrisi Tubuh Terbaik untuk berbagai macam Penyaki.

Popular Posts

VARIAN HARGA MORINDA

VARIAN HARGA MORINDA

PROMO BUSINESS PACK

PROMO BUSINESS PACK

Video Kesaksian

Loading...

Blog Archive